Assalamu’alaikum readers, dalam postingan pertama dan yang kesekian blog ini akan membahas seputar Xiaomi Redmi 2. Perusahaan asal China ini memang sangat berani mengeluarkan produk dengan spesifikasi gahar dengan harga terjangkau. Contohnya saja produk mereka yang satu ini, Xiaomi Redmi 2.

Device pertama ane dengan spek gahar ini,  memliki chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, menggunakan teknologi LTE menjadikan hh ini terkoneksi ke internet secara lancar. Dengan dibekali GPU Adreno 306, Redmi 2 bisa memainkan game-game HD, seperti Need For Speed Most Wanted, Asphalt 8, dan lainnya. Hasil jepretan kamera belakang 8 MP dengan fitur auto-focus menjadikan kualitasnya setara dengan hasil kamera DSLR, yang hobinya selfie-an bisa menggunakan kamera depan yang sudah 2 MP. Dengan internal 8 GB yang merupakan kapasitas yang tergolong besar, namun masih memerlukan storage tambahan dikarnakan 8 GB itu dibagi dua, 3 GB digunakan untuk pemakaian sistem, sisanya digunakan oleh user itu sendiri.

Yang membuat device yang diluncurkan oleh Xiaomi pada bulan Agustus 2015 ini tampak menawan, dikarnakan memiliki User Interface MIUI 6. Dual sim card akan memudahkan pengguna untuk menggunakan dua nomor tanpa harus buka tutup casing. Juga memiliki proteksi layar Corning Gorrila Glass 2 yang bisa menahan goresan pada layar, tapi tidak memungkinkan lho dengan proteksi tersebut redmi 2 tahan banting. Tetap saja ia akan pecah pada layarnya jika terkena benturan keras.

Trimakasih buat readers yang mau meluangkan membaca postingan pertama ane. 😀

Advertisements