Ketika kamu baru membeli/pertama kali menggunakan xiaomi redmi 3/Pro, ROM yang kamu gunakan merupakan ROM distributor atau juga ROM Global Stable tapi tidak bisa melakukan pembaruan.Ketika kamu tidak mendapatkan pembaruan, tentu saja ini akan menjadi kerugian kamu yang tidak bisa merasakan fitur-fitur terbaru dari MIUI, bukan? Hal ini bisa kamu hindari dengan cara mem-flashing ulang HH kamu tanpa harus meng-unlock bootloader Redmi 3/Pro. Cara ini juga bisa dipakai untuk pindah dari ROM MIUI Global Stable-China Dev, dan sebagainya. Berikut Cara-cara yang harus kamu lewati.

  1. Windows 7/8/8.1/10 64Bit. Tutor ini tidak support untuk windows 32bit
  2. Download ROM Fastboot Redmi 3/Pro.
  3. Ekstrak File ROM Fastboot Redmi 3/Pro yang berekstensi *.tgz.
    Note : Jika kamu mendownload filenya berekstensi *.tar, bukan berarti kamu salah download. Ekstrak saja file yang berekstensi *.tar, nanti kamu akan mendapatkan file yang berekstensi *.tgz
  4. Download dan Install MiFlash.
  5. Jika muncul peringatan berikut saat menginstall MiFlash, pilih saja Install this Driver Software anyway
    install-this-driver-software-anyway
  6. Matikan hh Redmi 3/Pro kamu, kemudian tekan tombol Vol Up + Power secara bersamaan. Tunggu hingga logo Mi muncul lalu lepaskan. Nantinya akan tampil beberapa menu, pilih menu Download.
    Lalu, gimana kalo hh nya bootloop? Tenang. Ketika hh kamu hanya stuck di logo Mi, tekan tombol Vol Up + Vol Down + Power, setelah ada tanda getar, lepaskan tombol Power tanpa melepaskan tombol Vol Up dan Vol Down, dan hp kamu akan mati, sama seperti kamu masuk ke mode download.
    img_20161010_213219
  7. Sekarang hubungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel data.
  8. Buka MiFlash.exe dengan Run as administrator. Lokasi defaultnya C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone.
    screenshot-349
  9. Pada MiFlash, Klik Browse untuk mencari ROM yang sudah di download dan diekstrak, lalu arahkan pada folder image, lalu klik OK.
    screenshot-350
  10. Setelah itu klik Refresh, maka akan muncul index dan device kamu di MiFlash.
    screenshot-344
  11. Setelah device kamu terbaca, klik Flash untuk memulai proses Flashing. Tunggu hingga proses selesai, hingga status menunjukkan “The operation completed successfully.(0x00000000:..”.Note : Lamanya waktu flashing itu bervariasi antara 300-500an detik.

    screenshot-346
  12. Setelah proses flashing selesai, lepaskan ponsel dari komputer. Tutup saja aplikasi MiFlash, lalu hidupkan kembali ponsel anda.
    IMG_20161017_084232.jpg
    Note :  Jika setelah flashing dan kami menghidupkan kembali ponsel kamu tapi bootingnya lama, jangan panik yaa. Karna proses booting setelah flashing memang akan membutuhkan waktu cukup lama, sekitar 20 menit-an.

Selamat mencoba, DO WITH YOUR OWN RISK! Good Luck.

 

Download :

ROM Fastboot MIUI 8 Global Stable

ROM Fastboot MIUI 8 China Stable

MiFlash | Google Drive |

Advertisements